CARA MENCUCI MOBIL YANG BENAR

Mencuci mobil Anda sendiri tidak hanya membuat Anda puas  karena perjalanan Anda tampak ditemani dengan mobil yang kinclong. Pencucian mobil mingguan akan menghilangkan debu, kotoran, serbuk sari, polutan, kotoran burung dan kontaminasi  lainnya yang mengotori mobil Anda.

LIMA HAL YANG HARUS DAN TIDAK BOLEH DILAKUKAN PENCUCIAN MOBIL

Mencuci mobil tidak terlalu rumit, tetapi pasti ada beberapa praktik terbaik yang perlu dipertimbangkan. Beberapa cara tradisional membersihkan mobil – mungkin bahkan apa yang ibu dan ayah ajarkan kepada Anda agar tidak boleh menggunakan sabun cuci piring yang sebenarnya dapat merusak eksterior mobil Anda.  Ikuti daftar ini untuk membersihkan mobil Anda dan membantu meningkatkan nilai jual mobilnya selain anda secara rutin melakukan service dan cek rutin spare part mobil pada bengkel service :

  1. JANGAN MENUNGGU SAMPAI MOBIL ANDA TERLIHAT KOTOR.

Debu, kotoran burung, hujan asam dan polutan dapat buramkan  hasil akhir mobil Anda dan, dalam kasus yang ekstrim, menutupi kilap cat. Jangan memikirkan saran pencucian mobil mingguan karena semuanya atau tidak sama sekali. Mencuci bulanan mungkin cukup untuk mempertahankan penampilan mobil Anda. Pengecualian adalah di daerah di mana ada hujan asam. Selalu bilas mobil Anda setelah hujan asam atau cat dapat secara permanen rusaknya.

  1. JANGAN MENCUCI MOBIL YANG PANAS.

Temperatur yang tinggi dapat membuat pembersihan lebih sulit dan menyebabkan endapan yang akhirnya merusak cat. Parkirkan mobil Anda di tempat teduh atau tunggu sampai panasnya hilang berlalu sebelum memulai mencuci kendaraan anda.

  1. DUKUNGAN ALAT ALAT YANG BERKUALITAS.

Produk pembersih yang dibuat khusus untuk mobil, spons besar atau kapur cuci dan selang dengan air mengalir adalah barang yang harus dimiliki untuk pencucian mobil. Pembersih yang ditujukan untuk mobil sangat penting. Mereka cukup lembut untuk cat, meskipun Anda mungkin memerlukan produk khusus. Dan spons bersih atau kapur cuci sangat penting untuk membantu menghindari goresan. Tetapi, yang terpenting, Anda membutuhkan air. Jika Anda tidak memiliki akses ke selang dengan air mengalir. Jika Anda mengandalkan air dalam ember untuk membilasnya, Anda bisa merusak  permukaan dan menggores cat. Bekerja mencuci hanya dengan seember air juga tidak memungkinkan untuk membilas kotoran dengan benar dari mobil.

  1. CUCI MOBIL DALAM BEBERAPA BAGIAN.

Kerjakan satu area pada satu waktu: mencuci, membilas dan mengeringkan. Dan jangan menggerakkan spons dalam lingkaran,  gerakan melingkar dapat menciptakan tanda pusaran. Sebaliknya, gerakkan spons dalam garis lurus secara perlahan.

  1. LAKUKAN WAX MOBIL ANDA DUA KALI SETAHUN.

Meskipun beberapa orang percaya bahwa waxing merusak hasil akhir mobil. Wax  mempertahankan hasil akhir dan terbukti menjadi upaya pemeliharaan yang menguntungkan, terutama jika Anda memiliki kendaraan Anda dan ingin menjualnya atau menukarnya di suatu hari nanti. Waktu terbaik untuk wax mobil Anda termasuk.

Dengan bersikap proaktif tentang mencuci mobil, Anda akan memiliki kendaraan yang dapat Anda kendarai selama bertahun-tahun mendatang dengan nilai jual yang tetap tinggi.

Categories: Otomotif