Blog

Dokter Imunoterapi Ternama

dokter imunoterapi

Dokter imunoterapi mengacu dokter yang melakukan praktek pemakaian sistem kekebalan seseorang guna melawan kanker. Istilah ini tidaklah baru; sudah beredar pada masa-masa yang paling lama.

Penggunaan imunoterapi sudah sukses menanggulangi bermacam kanker bahkan sebelum penemuan terakhir. Pengobatan ini berisi perangsang sistem kekebalan tubuh pasien guna bekerja lebih keras atau lebih efektif dalam mengobati kanker maupun melengkapi sistem kekebalan tubuh dengan protein kekebalan buatan.

Mengapa Sistem Kekebalan Anda Tidak Merespon Pada Sel-Sel Kanker?

Kapanpun suatu jaringan bersangkutan dengan pelajaran genetik asing, secara alami kekebalan tubuh Anda akan mengidentifikasi jaringan itu sebagai benda asing dan mengerahkan mekanisme pertahanan Anda untuk melawannya.

Mengapa sel-sel kanker tidak dibumihanguskan oleh sistem kekebalan kita? Apakah kanker berkembang sebab sistem kekebalan Anda lemah? Bukan, sistem kekebalan pasien sebetulnya lengkap.

Lalu kenapa sistem kekebalan tidak menampik adanya tumor? Beberapa tahun lalu, teman saya dan saya mengerjakan percobaan sederhana. Kami memungut materi genetik asing yang bukan kepunyaan pasien kanker dan dimasukkan ke dalam tumor. Kami mengejar bahwa kekebalan tubuh dapat mengenali tumor sebagai sesuatu yang asing dan pada 60 persen pasien, tumor menyusut.

Ini memberi kesan bahwa sel-sel kanker terkadang berAndafl ase, seakan-akan mereka ialah bagian dari tubuh, jadi kekebalan tubuh tidak mengganggunya dantidak mempedulikan kanker berkembang dan menyebar.

Ketika kami memperkenalkan materi asing untuk sel-sel tumor, sistem kekebalanbisa mengenali bahwa sel-sel itu tidak seharusnya terdapat dan bakal menjegal mereka.

Kami mempertontonkan konsep berkamuflase. Jika Anda menghilangkan Andafl ase sistem imun sebetulnya bekerja.

dokter imunoterapi

Bagaimana perbedaannya dengan kemoterapi dan radioterapi?

Kelas baru obat imunoterapi sangat bertolak belakang karena kami tidak lagi konsentrasi pada sel-sel kanker. Sebaliknya, kami konsentrasi pada bagaimana menghilangkan Andafl ase sel-sel kanker dan tidak mempedulikan sistem imun yang bekerja.

Salah satu deviden pada imunoterapi ialah efek samping yang minimal; dan inipaling penting sebab berarti Anda dapat menggunakannya pada penyembuhan kanker stadium akhir saat pasien merasa keletihan dan lazimnya lemah. kita masih bisa menerapkannya sebab tidak terdapat efek samping yang siginfi kan dan tidak memengaruhi kualitas hidup.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *